Ekspedisi Cinta Kartini

Posted by Kabar Sehat 21 April 2012 1 komentar
Melanjutkan napaktilas kehidupan Zain Amrullah dari perspektif asmara adalah bagian dari proses penjajakan jati dirinya. Dalam bab ini mungkin hanya sedikit mengangkat ekspedisi cintanya, karena kehidupan aktifis rata-rata menyerahkan urusan cinta asmaranya kepada Allah SWT. Sehingga momen penting yang layak dijadikan sejarah sangat minim, hal ini disebabkan kebiasaan kebanyakan aktifis dakwah menikah tanpa proses pacaran sebelumnya.

Diawali masa pubernya di bangku SMP yang tragis karena dampak kerusuhan Ambon, Zain mencatatkan diri sebagai remaja yang enggan bergaul dengan teman-teman putri kecuali ada kepentingan organisasi. Status ini dilanjutkan ke jenjang SMA dan Mahasiswa yang hari-harinya disibukkan kegiatan-kegiatan berorganisasi. Meski dari beberapa koresponden yang juga teman-teman disekelilingnya, banyak yang menyatakan teramat banyak wanita yang telah disakitinya karena perasaan mereka dicuekin. Wallahu 'alam...

Dan pada akhirnya Zain menentukan pelabuhan hatinya ketika menjabat sebagai salah satu pengurus organisasi tingkat nasional. Seperti telah dijelaskan etika pernikahan aktifis yang tanpa pacaran sebelumnya, Zain juga menyerahkan urusan calon jodohnya pada ustad yang dipercayainya. Puncaknya pada Sabtu, 21 April 2012 bertepatan saat opininya untuk pertama kali dimuat media cetak nasional (koran Republika), ekspedisi pun dimulai ke rumah seorang Kartini A.R. (bukan R.A. Kartini) dengan team yang terdiri dari : Ust. Nasfi, Ust. Faisal, Ust. Hanif, Ust. Hafid, Bang Musliadi dan adiknya, Bang Imam Nawawi, Bang Nawir, Bang Sapar, Bang Suhardi, Bang Rahmat, Akh Hendri, Akh Heru dan Akh Marsono.

Hasilnya, Zain diterima oleh keluarga sang akhwat dan mereka ridhoi putrinya menjadi permaisuri sang aktifis yang kini sedang menjabat Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah itu. Impian menarik dan begitu indah dari sebuah syari'at Allah dalam melandasi bahtera keluarga, menjadikan dorongan kuat setiap aktifis dalam menempuh kisah asmaranya. Tentu itu bukan sebuah pekerjaan mudah, karena banyak juga kasus yang telah mencoreng gerakan aktifis ketika bermain-main dengan api asmara di luar syari'at. Semoga Allah menjaga kita semua dari fitnah neraka yang tak kenal henti. Baarakallaahu laka, wa baaraka 'alaika, wa jama'a baynakumaa fii khair.








TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Judul: Ekspedisi Cinta Kartini
Ditulis oleh Kabar Sehat
Rating Blog 1 dari 100
Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini, harap menyertakan link dofollow ke http://abuzaini.blogspot.com/2012/04/ekspedisi-cinta-kartini.html. Sekali lagi, terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel ini.

1 komentar:

Anunk Salsabiela Fauziyah mengatakan...

Barakallah.....

Posting Komentar

Tutorial terpopuler yang sering dikunjungi :

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis. Original design by Bamz | Copyright of IQRO MEDIA.